Senin, 19 November 2012

Snapseed Segera Beraksi di Android?




Penggiat fotografi mobile dengan 'senjata' iPhone atau iPod Touch pasti sudah tak asing dengan Snapseed. Ini merupakan salah satu aplikasi andalan untuk urusan edit secara instan di perangkat mobile.

Memang, saat ini keberadaan Snapseed masih eksklusif bagi platform iOS. Namun tak lama lagi, sepertinya pengguna Android juga akan disambangi aplikasi yang pernah meraih gelar 'Best Mobile Photo App' tersebut.

Harapan ini muncul setelah melihat postingan foto milik Vic Gundotra, Senior Vice President Engineering Google. Dilansir Android Community, pada hasil jepretan yang dipamerkan di Google+ tersebut, Vic diketahui menggunakan aplikasi Snapseed untuk melakukan editing agar foto dari atas pesawat itu terlihat lebih 'dramatis'.





Memang tidak disebutkan ponsel apa yang digunakan Vic untuk mengambil foto tersebut. Bisa saja ia menggunakan Snapseed di iPhone. Namun apa iya, seorang petinggi Google yang merupakan pembesut Android menggunakan produk pesaing dalam keseharian?

Sebuah keyakinan lain pun muncul, yakni Vic telah menjajal Snapseed di ponsel Androidnya. Hingga kemudian, aplikasi tersebut dipercaya akan segera dilepas ke platform Android secara resmi dalam waktu dekat.

Snapseed memang bukan aplikasi sembarangan. Ia dipercaya sebagai pesaing berat bagi Instagram. Bahkan dari sisi fitur, Snapseed disebut-sebut lebih lengkap ketimbang aplikasi yang sekarang sudah menjadi milik Facebook tersebut.

Snapseed sendiri diciptakan oleh Nik Software. Dimana perusahaan ini juga telah diakuisisi oleh Google. Nah, dengan kondisi demikian, tak ada alasan rasanya bagi Google untuk tidak menghadirkan Snapseed bagi platform si robot hijau.

Jadi, tinggal tunggu saja!

0 komentar:

Posting Komentar