Minggu, 04 November 2012

Gege Mengejar Cinta


              
            Gege Mengejar Cinta (GMC) merupakan novel ke dua dari adhitya mulya setelah sebelumnya menelorkan novel best seller “jomblo”. dan sejauh ini GMC merupakan novel paling kocak dan konyol yang pernah saya baca. novel ini menceritakan seorang tokoh bernama gege yang mencintai seorang (yailah masa 2 orang) bernama caca sejak dari dia masih kecil sampai dia lulus kuliah dan kerja. caca adalah seorang cewe populer sementara gege hanya seorang…biasa aja, sehingga mereka tidak pernah bisa deket plus caca pindah pula ke luar negeri. konflik justru muncul saat gege mulai menemukan caca kembali dan mulai deket dengannya. namun ironis karena di sisi lain ada tia (sahabat gege) yang selalu mencintai gege, sementara dia merasa gengsi untuk mengatakannya pada gege. 

            disinilah gege dihadapkan pada suatu pertanyaan sulit antara memilih orang yang dia cintai atau orang yang mencintai dia(di bukunya sih juga ditulis gitu). lengkapnya baca sendiri deh…trus apa gunanya resensi coba?

            well…dari segi cerita, novel ini sangat mudah dicerna oleh usus halus otak saya yang goblok ini. pokoknya ceritanya menghibur deh. hampir dari awal sampai 80% menjelang akhir cerita adalah komedi, bahkan dalam konflik puncaknya pun masih ada aja adegan-adegan humor disela-sela ketegangan dan kesedihan sehingga menimbulkan sensasi yang luar biasa.

          tapi ada satu kelemahan dalam novel ini yang cukup memukul saya (bukan arti sebenarnya) yaitu lagi-lagi GMC harus barakhir sad(sad itu sedih ya) seperti novel adhit sebelumnya. novel ini menurut saya jauh lebih bagus dan menarik dari jomblo, tapi entah kenapa GMC tidak sepopuler jomblo. untuk diangkat ke dalam film keknya juga agak susah mengingat latar, setting, serta adegan-adegan yang sepertinya cukup mahal untuk difilmkan. tapi overall, novel ini mampu mengangkat 4 jempol saya. bahkan kalau jempol saya lebih, saya mau-mau aja mengangkatnya lagi. Pokoknya novel ini ratingnya wajib dibaca atau istilah inggrisnya highly recommended.

          oiya, satu lagi kelebihan adhitya mulya adalah kepiawaiannya dalam mendeskripsikan sosok perempuan sehingga cewe-cewe yang di deskripsikan adhit selalu tipe saya banget. semoga yang tipe seperti caca masi ada sisa barang sebiji buat sayah,amin.

www.keluargapengarang.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar